Posted by : Anak Bone Selasa, 15 Januari 2013


WANITA CANTIK ITU SEPERTI SEBOTOL ANGGUR YANG MEMABUKAN



Wanita Cantik itu seperti sebotol anggur yang memabukan. Siapa yang memandangnya akan terpesona oleh kecantikannya. Pandai-pandailah memilih wanita karena bisa jadi dia akan membuat mabuk anda dan melupakan hakikat hidup ini

Kecantikan seorang wanita bukanlah selalu diukur dari keindahan fisiknya walaupun terkadang dominan tapi bukan berarti mutlak. Kecantikan fisik itu akan hilang sedang kecantikan hati itu lebih utama. Wanita tanpa kecantikan akan mengurangi keindahan namun wanita tanpa akhlak yang mulia bisa menjatuhkan.

Kecantikan seorang wanita itu dilihat dari busana yang dia kenakan. Tertutup auratnya, panjang kerudungnya, sederhana penampilannya. Busananya adalah cerminan ahlaknya walaupun tidak selalu yang berkerudung itu lebih baik dari yang tidak berkerudung namun setidaknya dia sudah mengikuti perintah Allah dan itu lebih baik.

“Katakanlah kepada wanita yang beriman, ‘Hendaklah mereka menahan pandangannya, memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) tampak darinya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, …”

(Q.s. An-Nuur: 31).

Wanita cantik itu seperti samudera yang luas, indah. Namun sangat sulit untuk memahami kedalaman hatinya. Sabar-sabarlah dalam menghadapinya karena sifatnya yang kadang seperti ombak dilautan, dimana kita harus sering mengikuti kemauannya.

Wanita cantik itu seperti bunga di taman. Durinya untuk melindunginya dari orang-orang yang ingin menyakitinya. Siapa yang ingin mendekatinya harus berhati-hati karena wanita itu sangat perasa. Tidak mudah baginya melupakan rasa sakitnya apalagi jika luka yang ditancapkan begitu dalam.

Wanita yang cantik itu seperti bidadari surga yang turun ke bumi. Wanita yang bisa membuat kita mencintai Allah melebihi cinta kita kepada dunia. Wanita yang bisa membawa kita kejalan yang diridhai Allah. Wanita yang bisa mengingatkan bila kita lupa akan hakikat hidup ini. Seorang bidadari bukan hanya cantik rupa tapi cantik hatinya.

Mengukur kecantikan seorang wanita bukan seperti mengukur kedalaman laut. Tidak ada rumus yang pasti untuk mengukur kecantikan seorang wanita. Semua orang mempunyai ukuran masing-masing tentang kecantikan seorang wanita. Wallahualam bis shawab

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Blogger templates

follow me on twitter

Pengunjung

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © 2013 Bayu Alfian -Dark Amaterasu Template- Design by YONDARKNESS -Original by Blog Johanes-